14 Asuransi Malaysia Siap Santuni Korban MH370



KUALA LUMPUR (RIAUPOS.CO) - Penderitaan keluarga penumpang Malaysia Airlines MH370 yang diyakini jatuh di Samudera Hindia mendapat perhatian perusahaan asuransi. Asosiasi Asuransi Jiwa Malaysia (The Life Insurance Association of Malaysia/LIAM) mengumumkan, para anggotanya sepakat akan memberikan prioritas utama dalam pembayaran klaim untuk keluarga penumpang MH370. 

Mengutip New Straits Times kemarin, LIAM menyatakan bahwa saat ini sudah ada 14 perusahaan yang terdaftar. Seluruh asuransi tersebut telah memulai memproses klaim asuransi jiwa untuk penumpang dan kru penerbangan Boeing 777-200ER jetliner. Mengingat, itu adalah keadaan khusus dalam tragedi tersebut.

Presiden LIAM Vincent Kwo menjelaskan, perusahaan-perusahaan asuransi jiwa Malaysia berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan terbaik mereka kepada anggota keluarga selama masa-masa sulit dan emosionalnya.

"Tahap selanjutnya, mereka bisa mengajukan klaim sekarang tanpa menunggu sertifikat kematian. Setelah penggugat diidentifikasi, pembayaran diproses dalam waktu seminggu," janji Vincent Kwo.

Kwo mengatakan, pemeriksaan awal telah menunjukkan bahwa 47 orang di antara 50 orang berkewarganegaraan Malaysia memiliki kebijakan asuransi jiwa dengan 14 perusahaan asuransi jiwa di Malaysia.

Di antara orang tersebut terdapat 38 penumpang dan 12 kru. Enam orang non-Malaysia juga telah diasuransikan oleh anggota LIAM. Anggota keluarga dapat menghubungi LIAM jika mereka ingin mengetahui kerabatnya terdaftar pada perusahaan asuransi yang mana. (ap/rtr/jpnn)
Ebakai Naut 
BERITA LAIN

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Free Templates | Mas Template
Copyright © 2012. Solidaritas Anak Bangsa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger