Satelit Perancis Temukan Obyek Mengambang di Lokasi Pencarian MH370


BBC Lokasi ditemukannya obyek yang diduga puing pesawat Malaysia Airlines di selatan Samudra Hindia


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Malaysia menyatakan bahwa Perancis juga menemukan obyek mengapung di Samudra Hindia bagian selatan dan keberadaannya masuk dalam area pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370.

Menteri Transportasi Malaysia mengungkapkan, obyek yang ditemukan itu dianggap sebagai obyek potensial yang bisa memberikan petunjuk keberadaan Malaysia Airlines MH370 di Samudra Hindia.

Obyek yang ditemukan satelit Perancis itu melengkapi temuan serupa oleh Australia sehingga saat ini fokus pencarian diarahkan di wilayah terpencil yang berada di 2.500 kilometer arah barat daya Perth.

Akan tetapi, pihak Malaysia tidak memberikan perincian detail mengenai ukuran serpihan yang ditemukan satelit Perancis tersebut, beserta titik koordinatnya.

Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 hilang sejak 8 Maret 2014 dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing dengan 239 penumpang di dalamnya. Pihak Malaysia mengungkapkan, pesawat tersebut sempat kembali ke Semenanjung Malaya setelah putus kontak.

Sejauh ini, telah ada 25 negara yang bergabung untuk mencari pesawat yang hilang itu. Usaha pencarian saat ini difokuskan di perairan sebelah barat Australia, setelah sejumlah satelit menangkap serpihan-serpihan yang diduga pesawat Malaysia Airlines.
Ebacaiby Naut 
Editor
: Bambang Priyo Jatmiko
Sumber
: AFP

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Free Templates | Mas Template
Copyright © 2012. Solidaritas Anak Bangsa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger