Tak Boleh Kampanye di Papua, PDIP Protes ke KPU



Petugas menyiapkan mobil dalam acara gladi bersih Deklarasi Kampanye Pemilu berintegritas dan pawai/ karnaval kendaraan hias parpol di lapangan Monumen Nasional (15/3). Deklarasi Kampanye Pemilu yang diadakan serentak ini juga di iring-iringi pawai karnaval. Tempo/Aditia Noviansyah




TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ahmad Basarah memprotes Komisi Pemilihan Umum lantaran tidak diperbolehkan kampanye di Papua. Larangan ini disampaikan Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Papua karena sedari awal tidak memperbolehkan kampanye terbuka.

"KPU pusat belum bisa memberikan keputusan atas perbedaan jadwal dengan KPU daerah. Ini menjadi krusial, sangat mungkin terjadi benturan-benturan di daerah," kata dia di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Maret 2014.

Padahal, jadwal kampanye terbuka nasional tinggal satu hari lagi, Ahad besok. (Baca: PDIP Protes Jadwal Kampanye Gerindra di Jateng)

Basarah mengatakan sesuai surat edaran dari KPU pusat, PDIP pada 16 Maret 2014 dijadwalkan kampanye terbuka di Papua. Sedianya, PDIP akan membawa Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun dan Wakil Ketua DPR Pramono Anung sebagai juru kampanye di sana.

"Tapi ternyata Papua tidak menjadwalkan rapat umum. Tidak memberi kompensasi pengganti, kalaupun dilaksanakan akan digagalkan," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Menurut dia, hal ini merupakan pelanggaran etika oleh KPU daerah serta pelanggaran administratif. Jika tidak segera ditindak lanjuti, Basarah mengancam akan melaporkannya ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu. 
sumber : http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/03/15/269562524/Tak-Boleh-Kampanye-di-Papua-PDIP-Protes-ke-KPU
 

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Free Templates | Mas Template
Copyright © 2012. Solidaritas Anak Bangsa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger