MUTIARA HITAM Puas Dengan hasil 2-1 Atas PERSEBAYA

PERSIPURA Puas Dengan hasil 2-1 Atas PERSEBAYA


Tim PERSIPURA, Jayapura, Mutiara Hitam@ Ist

Jayapura, KABAR MAPEGAA—Persipura jayapura melawan Tim Tamunya Persebaya Surabaya dalam Indonesia Super League (ISL), sore ini, Selasa (15/04) yang dimenangkan oleh tuan rumah mutiara hitam dengan poin 2-1 atas tim tamunya persebaya Setan Hijau.

Pertandingan yang langsung digelar di lapangan mandala, jayapura mengebor para supporter jayapura merasa bangga dengan hasil yang didapatkan oleh Mutiara Hitam.

Dalam pertandingan yang berlangsung, pada babak pertama, saat membagai bola dari tuan rumah, mutiara hitam, memberi umpan langsung dari Imanuel Wanggai kepada Titus Bonai, kemudian diangkat dari sisi kaki kanan dalamnya, kepada Lukas Mandowen, lalu terjadi  gol pakai kepalanya dalam 23 detik.

Tak kalah lagi, dari tim tamu, persebaya membalas ke gawang persipuara oleh Emmanuel. P.k pada menit 13.

Babak pertama yang berlangsung kedua tim saling serang menyerang. Tidak ada yang menciptakan gol. Keduanya sama kuat. Hingga berakhir di babak pertama dengan hasil, imbang 1-1.

“Masuk di baba kedua, terjadi pergantian pemain dari Persipura mutiara hitam, Lukas Mandomen menggantikan Ferry Pahabol anak asuhnya pelatih (Cust) Jekson F. Tiago”.

Tetapi, pergantian pemain Pahabol itu, tidak memberikan hasil atau penambahan poin bagi Persipura. Begitupun juga dengan jagoan persipura Boaz Salosa, sama sekali tidak mendaptkan peluang yang baik untuk mencebol jaring gawangnya lawan, persebaya mulai dari babak pertama hingga babak kedua.

“Lagi-lagi terjadi pergantian pemain antara kedua tim persipura dan persebaya. Pada menit 62, persipura melakukan esksekusi pergantian pemain antara Imanuel Wanggai terhadap adiknya Isak Wanggai”.

Setelah adakan pertandingan tersebut, Isak wanggai menghasilkan poin atau penambahan poin, yang diumpan langsung dari Kapten Persipuara, Boaz Salosa lewat tendangan sisi kaki dalamnya.

“Kemudian, tim tamunya tidak mau kalah dengan perubahan hasil dari Persipuara. Persebaya mulai melakukan esksekuasi permainan yang cukup panas di lapangan mandala. Tetapi, juga tidak memberikan penambahan poin agar setera denga tuan rumahnya, Mutiara Hitam”.

Hingga usai pertandingannya antara Persipura VS Persebaya dengan hasilnya, 2-1.

Jalannya pertandingan:
Persipura hanya butuh 20 detik untuk mencetak gol pembuka. Titus Bonai melakukan penetrasi dari sayap kiri hingga ke dalam kotak penalti, yang diakhiri dengan umpan silang. Bola disambut tandukan Mandowen di tiang jauh. Bola meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihentikan kiper Ferry Rotinsulu. Tampilan papan skor langsung berubah menjadi 1-0 untuk Persipura.
Persebaya bereaksi dengan baik terhadap gol tersebut. Skuad Bajul Ijo tak lantas panik. Sebaliknya, mereka tetap tenang berusaha mengembangkan penguasaan bola. Perlahan, penguasaan bola didominasi skuad besutan Rahmad Darmawan itu.
Gol balasan pun tercipta pada menit ketujuh. Greg Nwokolo menusuk ke sisi kiri pertahanan lawan dan melepaskan umpan silang, diterima M. Ilham di tiang jauh. Bola dikembalikan Ilham ke depan kotak penalti lewat umpan silang yang lantas dikonversi menjadi gol oleh Kenmogne. Jala Mutiara Hitam bergetar, kedudukan menjadi 1-1.
Kerja sama Tibo-Mandowen kembali menghadirkan ancaman bagi gawang Persebaya. Seperti proses terciptanya gol Persipura, Tibo mengawali ancaman dengan penetrasi lewat sayap kiri, sebelum mengirimkan umpan silang kepada Mandowen. Sayang, kali ini tandukan Mandowen melebar.
Persebaya balas mengancam. Nwokolo memberikan terobosan kepada Kenmogne. Namun sang penyerang gagal menaklukkan kiper Yoo Jae-Hoon dalam situasi satu lawan satu.
Persebaya semakin mendominasim namun tuan rumah mampu mengancam lewat serangan balik kilat. Hingga akhir babak pertama, kedudukan imbang 1-1 bertahan. Persebaya mendominasi penguasaan bola sebear 54 persen dan melepaskan empat tembakan ke gawang, sementara Persipura hanya dua.
Persipura mengancam saat babak kedua belum genap dua menit. Boaz, yang dibiarkan tanpa kawalan di kotak penalti, mengirimkan umpan silang kepada Ferinando Pahabol. Bola diteruskan ke tengah oleh Feri dan disambut tendangan first time Tibo. Bola masih melambung di atas mistar.
Menit ke-54, Persebaya mengancam dari luar kotak penalti. Tendangan Larea masih melebar tipis di samping tiang kanan gawang.
Bajul Ijo terus mengembangkan dominasinya. Bola didistribusikan melebar ke kedua sayapnya. Sesekali, tim besutan Rahmad Darmawan itu memainkan tempo dengan memainkan bola di daerah pertahanan sendiri.
Persipura tak lantas diam. Lewat serangan balik, mereka mengancam gawang Persebaya pada menit ke-69, lagi-lagi lewat Tibo, penyerang timnas Indonesia itu melepaskan umpan silang dari sayap kiri yang nyaris berakhir blunder bagi kiper Persebaya, Ferry Rotinsulu.
Sang kiper tidak berada pada posisi yang tepat saat berusaha memotong bola. Alhasil, bola silang terlepas dari tangannya dan jatuh di kaki Wanggai. Sayang, ruang tembak Wanggai bisa lebih dulu ditutup bek lawan.
Persipura akhirnya mencetak gol pada menit ke-67 lewat gol bunuh diri Ambrizal, yang berawal dari tendangan bebas. Boaz sang eksekutor memberikan umpan lambung kepada Izak Wanggai di tiang kanan. Dengan sekali sontekan, Wanggai mengarahkan bola ke tiang jauh. Ambrizal berusaha memotong laju bola, namun si kulit bundar justru mengarah ke gawangnya. Mutiara Hitam kembali unggul 2-1.
Persebaya tampak terpukul dengan gol tersebut dan berusaha menyamakan kedudukan. Skuad Bajul Ijo pun tampil agresif, namun justru menyisakan banyak celah. Menit ke-78, Boaz beraksi lewat sayap kanan melepaskan umpan silang bola masih bisa dihalau bek lawan. Kedudukan 2-1 bertahan hingga laga usai.
 sumber : http://mapegaa.blogspot.com/2014/04/persipura-puas-dengan-hasil-2-1-atas.html#.U00R1yeMnFw.
http://bola.inilah.com/read/detail/2092202/persipura-sukses-jinakkan-bajul-ijo#.U00UBCeMnFw
...NAUT EBAKAI ..

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Free Templates | Mas Template
Copyright © 2012. Solidaritas Anak Bangsa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger