• Latest News

    Selasa, 09 September 2014

    7 Penyebab payudara terasa sakit selain kanker!


    Payudara yang terasa sakit tak hanya membuat tak nyaman, tetapi juga bisa membuat banyak wanita ketakutan. Namun jangan terburu-buru khawatir ketika payudara Anda terasa sakit, Ladies. Jangan langsung takut bahwa payudara yang terasa sakit disebabkan oleh kanker.

    Ada banyak hal yang bisa menyebabkan payudara terasa sakit dan tak nyaman. Beberapa di antaranya adalah hal sepele yang tak perlu dikhawatirkan. Berikut adalah beberapa penyebab payudara terasa sakit, seperti dilansir oleh Women's Health Mag (05/09).

    1. PMS

    PMS atau pre-menstrual syndrome adalah sindrom yang sering terjadi saat wanita akan mengalami menstruasi. Para wanita pastinya sudah sangat paham dengan apa saja yang bisa mereka rasakan saat akan menjelang menstruasi. Mulai dari emosi yang mudah naik turun, nafsu makan yang meningkat, serta payudara yang terasa lebih sensitif dari biasanya.

    Selain itu, payudara yang sakit juga bisa muncul akibat PMS. Ini karena adanya perubahan hormon yang bersamaan dengan menstruasi. Perubahan pada hormon estrogen biasanya akan menyebabkan payudara menjadi lebih mudah terasa sakit. Rasa sakit semacam ini disebut rasa sakit siklus yang berkaitan dengan menstruasi. Jangan khawatir jika ini penyebab payudara terasa sakit.

    2. Berolahraga berlebihan

    Olahraga yang berlebihan, seperti terlalu banyak melakukan sit up, push up, atau angkat beban bisa menyebabkan rasa sakit pada payudara. Meski tampak bahwa payudara yang terasa sakit, namun sebenarnya rasa sakit ini tidak berasal dari payudara.

    Rasa sakit akibat terlalu banyak olahraga berasal dari otot yang ada di bawah jaringan payudara. Ketika terlalu banyak berolahraga, otot ini akan menegang sehingga menyebabkan rasa sakit pada payudara.

    3. Mengangkat barang berat

    Anda mungkin tidak olahraga berlebihan, namun baru saja mengangkat benda-benda berat seperti perabotan rumah tangga atau bawang lainnya. Ini juga bisa memicu rasa sakit pada payudara. Sama seperti ketika melakukan olahraga berlebihan, mengangkat barang berat juga bisa mempengaruhi otot di bawah payudara.

    Mengangkat barang berat juga bisa membuat jaringan dan otot yang ada di bawah payudara menjadi cedera atau menegang. Jika ini yang terjadi, Anda tak perlu khawatir, karena sebenarnya rasa sakit itu berasal bukan dari payudara melainkan dari otot lain di bawah payudara.

    4. Menggunakan bra yang salah

    Banyak wanita yang secara tak sadar menggunakan bra yang kurang tepat dengan bantuk atau ukuran payudara mereka. Terkadang wanita menggunakan bra yang terlalu kecil, terlalu besar, atau menggunakan bra yang membuat payudara mereka 'tersiksa'. Menggunakan bra yang salah bisa memberikan dampak yang besar pada kesehatan payudara Anda.

    Jika bra terlalu kecil dan ketat, kawat yang ada di dalamnya kemungkinan akan menekan payudara dan membuatnya terasa sakit. Ini yang menyebabkan payudara terasa sakit, ketika Anda menggunakan bra yang salah terlalu lama. Begitu juga jika Anda menggunakan bra yang terlalu longgar dan tak bisa memberikan 'dukungan' yang tepat untuk payudara. Ini akan membuat payudara bergerak bebas dan menimbulkan rasa sakit.

    5. Tak menggunakan bra olahraga

    Ketika melakukan olahraga, perlengkapan termasuk pakaian yang tepat juga perlu diperhatikan. Berolahraga menggunakan bra olahraga yang tepat akan membantu mencegah rasa sakit pada payudara. Ketika Anda melakukan olahraga, ada banyak otot dan gerakan yang harus diwaspadai.

    Jika payudara bergerak terlalu aktif dan banyak otot yang cedera karena kurangnya dukungan dari pakaian yang tak tepat, kemungkinan payudara Anda akan terasa sakit setelahnya. Jadi, pastikan untuk berolahraga dengan menggunakan pakaian yang tepat, terutama bra olahraga yang bisa menunjang payudara Anda dengan baik saat berolahraga.

    6. Jaringan payudara tertentu

    Ada jenis wanita yang memang memiliki payudara yang memiliki benjolan. Secara teknis, ini disebut sebagai jaringan payudara fibrocystic. Wanita yang memiliki jenis jaringan payudara ini akan merasakan sakit pada payudara mereka saat menstruasi.

    Menurut National Breast Cancer Foundation, jaringan payudara yang membentuk benjolan ini disebut dengan kista yang terisi cairan. Ini tak selalu berkaitan dengan kanker payudara, namun ini bisa menyebabkan rasa sakit dan lebih sensitif pada payudara ketika terjadi perubahan hormon.

    7. Minum terlalu banyak kopi dan teh

    Meski kopi dan teh tak menyebabkan sakit pada payudara, namun sebuah penelitian mengungkap bahwa terlalu banyak minum kopi dan teh bisa mempengaruhi rasa tak nyaman pada payudara, terutama wanita yang memiliki jaringan payudara fibrocystic. Jika Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi terlalu banyak kopi dan payudara terasa sakit, kemungkinan itulah penyebabnya.

    Secara umum, sakit yang sementara pada payudara dan sensitivitas yang meningkat tak harus selalu membuat Anda ketakutan. Jika rasa sakit ini hanya terjadi selama beberapa hari, maka kemungkinan penyebabnya adalah salah satu hal di atas.

    Namun jika dengan adanya rasa sakit, payudara juga mengalami perubahan dalam segi fisik dan terasa mencurigakan, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

    #kankerpayudara   #payudara   #kanker   #merawatpayudara   #kesehatanwanita   #kesehatan

    Pengencang Payudara & Cegah Kanker Payudara
    Ijin Resmi Badan POM RI : POM NA 18120100739

    RAHASIA PAYUDARA KENCANG & INDAH
    7 HARI SUDAH "Mulai Terasa Khasiatnya"
    CEGAH KANKER PAYUDARA

    Hampir setiap wanita ingin memiliki bentuk tubuh yang indah. Salah satu pendukung keindahan bentuk tubuh wanita adalah payudara yang sehat, padat, kencang dan indah. Tetapi 90% wanita kurang memperhatikan kesehatan dan keindahan payudara terutama yang pernah hamil, sehabis menyusui, sehingga tanpa disadari payudara menjadi kendur, layu dan mulai keriput.

    Penyebabnya adalah akibat menyusutnya kelenjar susu, juga akibat melemahnya jaringan ikat penyangga payudara dan elastisitas kulit payudara yang berkurang.

    Oris Breast up cream mengandung bahan herbal, sangat tepat dipilih untuk memelihara atau membantu memulihkan payudara ke bentuk yang diidamkan oleh setiap wanita, lebih padat dan berbentuk indah.


    Fungsi Oris Breast Up Cream:

    1. Membantu mengencangkan payudara dan meningkatkan elastisitas kulit payudara dan juga mencegah payudara kendur
    2. Memperbaiki struktur kulit payudara yang rusak dan menjaga kelembutan kulit payudara.
    3. Membantu melancarkan peredaran darah

    Minggu Pertama Penggunaan tidak hanya mengencangkan tetapi juga membentuk payudara wanita semakin indah. ORIS BREAST CREAM produk herbal yang aman di pergunakan secara terus-menerus dan tidak menyebabkan ketergantungan, tidak memicu kanker payudara dan tidak menimbulkan alergi. Kulit Payudara akan menjadi lebih kencang, lebih lembut, sehat dan tampak lebih putih.

    Cara Pemakaian :

    Tusuk penutup tengah kemudian tekan tutupnya beberapa kali sampai keluar isinya, lalu oleskan secara merata, pijat-pijat payudara dari arah bawah ke atas, jika ingin hasil yang maksimal setelah di pijat berbaring salama 5-10 menit pagi dan sore hari setelah mandi.

    Komposisi :

    Ekstrak Umbi Pueraria Mirifica (yang sangat terkenal sebagai herbal pengencang payudara), Ekstrak Tomat (buah, daun dan batang), ekstrak buah Lemon, Ekstrak Kunyit, Ekstrak Lidah Buaya, Ekstrak Kulit Manggis, dan herbal lainnya

    Pueraria Mirifica adalah herbal yang terbukti secara ilmiah mampu mengangkat dan mengencangkan payudara yang kendur dan merangsang perkembangan ukuran payudara hingga ukuran potensialnya.

    Aloe barbaradensis extract adalah aloevera sebagai nutrisi untuk kulit disekitar payudara.

    Ekstrak kulit manggis sebagai ANTI OKSIDANT pencegah kanker payudara. Jadi pemakai ORIS bukan hanya memiliki payudara yang kencang & indah tapi juga sehat!

    Info Pemesanan & Menjadi Agen

    HP/WA : 081227934581
    BB    :7479044A
    Info Produk: www.pasutrijos.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 7 Penyebab payudara terasa sakit selain kanker! Rating: 5 Reviewed By: Awi_ PAPUA
    Scroll to Top