• Latest News

    Selasa, 09 September 2014

    Presiden Obama Memberikan Pernyataan Ekonomi, Irak, dan Ukraina



    tanya Somanader
    28 Agustus 2014
    16:53 WIB
    Share This Post
    Presiden Barack Obama memberikan pernyataan dalam James S. Brady Press Briefing Room Gedung Putih, 28 Agustus 2014 (Official White House Photo by Amanda Lucidon)

    Di Gedung Putih sore ini, Presiden Obama memberikan update tentang isu-isu penting menjelang kehadirannya pada KTT NATO di Inggris pekan depan.

    Presiden pertama membahas "nomor satu hal yang kebanyakan orang Amerika peduli" - ekonomi kita. Dia mencatat bahwa ekonomi tumbuh "di klip lebih kuat" dari yang diperkirakan dan bahwa kita memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk melanjutkan momentum ini:

         Pagi ini, kami menemukan bahwa perekonomian kita benar-benar tumbuh di klip lebih kuat pada kuartal ke-2 dari yang diperkirakan. Perusahaan berinvestasi. Konsumen menghabiskan. Selama empat setengah tahun terakhir, bisnis kami telah menciptakan sekarang hampir 10 juta lapangan kerja baru. Jadi ada alasan untuk merasa baik tentang arah kita tuju. Tapi seperti semua orang tahu, ada banyak lagi yang harus kita lakukan untuk memastikan lebih banyak orang Amerika mendapatkan keuntungan dari kemajuan yang kami buat dan saya akan mendorong Kongres keras ini ketika mereka kembali minggu depan.

    Sebagai militer AS terus melakukan serangan udara yang ditujukan terhadap Isil di Irak dan untuk mengatasi situasi kemanusiaan di lapangan, Presiden menegaskan kembali komitmennya sebagai Komandan-in-Chief untuk "selalu melakukan apa yang diperlukan untuk melindungi rakyat Amerika dan membela terhadap berkembang ancaman terhadap tanah air kita. "
    "Aksi militer kami di Irak telah menjadi bagian dari yang lebih luas, strategi yang komprehensif untuk melindungi rakyat kami dan untuk mendukung mitra kami yang mengambil perjuangan untuk Isil. Dan itu dimulai dengan para pemimpin Irak membangun kemajuan yang mereka buat sejauh ini dan membentuk pemerintahan inklusif yang akan menyatukan negara mereka dan memperkuat pasukan keamanan mereka untuk menghadapi Isil. "

    Presiden melaporkan bahwa serangan kami memiliki biaya Isil teroris senjata dan peralatan, dan pasukan Irak dan Kurdi terus mendorong mereka kembali. AS akan mempertimbangkan berbagai pilihan, tapi ia menegaskan bahwa strategi yang berhasil akan membutuhkan bekerja dengan pemerintah Irak inklusif dan mitra regional yang kuat untuk memenuhi ancaman ini:

         Sekarang Isil menimbulkan ancaman langsung terhadap rakyat Irak dan orang-orang di seluruh wilayah. Dan itulah mengapa aksi militer di Irak telah menjadi bagian dari strategi komprehensif yang lebih luas untuk melindungi rakyat kami dan untuk mendukung mitra kami yang mengambil perjuangan untuk Isil. Dan itu dimulai dengan para pemimpin Irak membangun kemajuan yang mereka buat sejauh ini dan membentuk pemerintahan inklusif yang akan menyatukan negara mereka dan memperkuat pasukan keamanan mereka untuk menghadapi Isil.

         Setiap strategi yang berhasil, meskipun, juga perlu mitra regional yang kuat. Aku didorong sejauh bahwa negara-negara di wilayah ini - negara yang tidak selalu setuju pada banyak hal - semakin mengakui keunggulan ancaman Isil pose untuk mereka semua. Dan saya sudah meminta Sekretaris Kerry untuk melakukan perjalanan ke daerah untuk terus membangun koalisi yang dibutuhkan untuk memenuhi ancaman ini. Seperti sudah saya katakan, membasmi kanker seperti Isil tidak akan cepat atau mudah, tetapi saya yakin bahwa kita bisa - dan kami akan - bekerja sama dengan sekutu dan mitra kami.

         Untuk bagian kami, aku sudah diarahkan Sekretaris Hagel dan Gabungan Kepala Staf kami untuk mempersiapkan berbagai pilihan. Aku akan bertemu dengan Dewan Keamanan Nasional saya lagi malam ini karena kami terus mengembangkan strategi itu. Dan aku sudah berkonsultasi dengan Kongres dan saya akan terus melakukannya di masa mendatang.

    Setelah berbicara dengan Kanselir Merkel dari Jerman hari ini situasi di Ukraina, Presiden mencatat bahwa bukti-bukti yang jelas: "Rusia bertanggung jawab atas kekerasan di timur Ukraina."

         Kekerasan didorong oleh Rusia. Para separatis dilatih oleh Rusia. Mereka dipersenjatai oleh Rusia. Mereka didanai oleh Rusia. Rusia telah dengan sengaja dan berulang kali melanggar kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina dan gambar baru dari pasukan Rusia dalam Ukraina membuat jelas bagi dunia untuk melihat. Ini datang sebagai pasukan Ukraina membuat kemajuan terhadap separatis.

         Sebagai akibat dari tindakan Rusia telah diambil, dan sanksi utama kami telah dikenakan dengan mitra Eropa dan internasional, Rusia sudah lebih terisolasi bahwa setiap saat sejak akhir Perang Dingin. Modal melarikan diri. Investor semakin tinggal keluar. Ekonominya adalah menurun. Dan serangan Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina hanya akan membawa lebih banyak biaya dan konsekuensi bagi Rusia.

    Presiden juga mencatat bahwa Komisi NATO-Ukraina akan bertemu pekan depan pada KTT NATO dan memberikan "kesempatan lain untuk melanjutkan kerjasama kami dengan Ukraina." "Saya berharap untuk menegaskan kembali komitmen kuat dari Amerika Serikat ke Ukraina dan orang-orangnya ketika saya menyambut Presiden Poroshenko ke Gedung Putih bulan depan," tambahnya.
    Perhatikan pernyataan penuh di bawah ini

    sumber 
    http://www.whitehouse.gov/blog/2014/08/28/president-obama-delivers-update-economy-iraq-and-ukraine

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Presiden Obama Memberikan Pernyataan Ekonomi, Irak, dan Ukraina Rating: 5 Reviewed By: Awi_ PAPUA
    Scroll to Top