Alangkah Baik-Nya Kita Harus Membuat Impian –Impian Masa Depan ..!!




Add caption
!!! Alangkah Baik-Nya Kita Harus Membuat Impian –Impian Masa Depan ..!!
!!Rancangan hidup yang terbaik ...!!




Add caption
Add caption

Add caption
Salam Sukses From My Friend Anne Ahira  Dear Temanku Yang Luar Biasa Naut Uti
"Kesuksesan hidup tidak ada hubungannya dengan apa yang Anda dapatkan atau raih demi diri sendiri. Kesuksesan hidup berhubungan dengan apa yang Anda,lakukan,pada,sesama
(untuk orang lain)" - Danny Thomas
aut, temanku yang bersih hatinya...
Dalam hidup, orang tak akan peduli berapa banyak yang kita tahu, hingga
mereka tahu berapa banyak kita peduli kepada mereka. Oleh sebab itu kita sering mendengar bahwa manusia terindah adalah manusia
yang bermanfaat untuk saudaranya, dan orang lain. 
Seorang,profesor,mengatakan:
"Janganlah engkau menunggu kaya untuk bersedekah, tapi bersedekahlah sekarang juga, maka engkau akansemakin kaya. Sumbangkanlah setiap kebaikan, berikanlah.setiap,kasih
sayang, tunjukkanlah keakraban,bantulah mereka yang memerlukan"
Naut, mari kita belajar memberi manfaat untuk orang lain... sebelum

Manusia sebenarnya diciptakan Tuhan dengan potensi yang tidak terbatas. Tapi kenyataannya, sedikit saja orang yang berusaha mencapainya. Kita memang dapat melakukan apa saja, tetapi kita tidak selalu dapat mengerjakan semua.
Add caption

Add caption
Membiarkan orang lain memutuskan agenda Naut dalam hidup ini, membuat
Naut tidak  fokus pada tujuan hidup. Naut mungkin bisa menjadi orang yang

mengerjakan banyak hal, tetapi tidak dapat menguasai sepenuhn
Sebaiknya hindari menjadi orang yang  mampu mengerjakan beberapa pekerjaan,
tetapi fokuslah pada satu keahlian.
Naut, bertumbuhlah untuk mencapai potensi maksimal dengan cara:
ü  Fokus pada satu sasaran utama
ü  Fokus pada peningkatan yang berkesinambungan
ü  Fokus pada masa depan, bukan  masa lalu
Fokus pada kekuatanmu dan kembangkan kekuatan itu. Di sanalah Anda harus
mencurahkan waktu, energi dan sumber daya Anda. Teruslah bertumbuh dan

tingkatkan diri. Dalam kepemimpinan, jika Naut berhenti bertumbuh, habislah Naut.

A. EMPAT  CARA YANG BISA NATANIEL PAKAI UNTUK MENETAPKAN TUJUAN HIDUP:
1. Apa sebenarnya keinginan Nataniel?
 Tanyakan pada hati nurani, apa sebenarnya keinginan Nataniel untuk beberapa tahun ke depan?  Tidak ada salahnya Nataniel bermimpi. Nataniel  tidak perlu malu mengakuinya, lagipula,  tokoh tidak  ada biaya yang harus Nataniel keluarkan untuk sekedar bermimpi. ;

2. Kumpulkan informasi.
 Dengan mengumpulkan informasi, Nataniel  bisa lebih mudah mencapai tujuan yang di inginkan. Jika ada orang lain yang sudah berhasil melakukan yang Nataniel inginkan, belajarlah dari mereka. Lakukan apa yang mereka kerjakan!

3. Jangan diam.
 Lakukan sesuatu dan secara terus menerus yang akan    membawa Nataniel pada impian hidup yang diinginkan!

4. Tingkatkan kemampuan
 Jika ada cara yang Nataniel lakukan terbukti efektif  dan mendekatkan pada tujuan yang ingin dicapai, maka alangkah baiknya jika Nataniel berusaha untuk  meningkatkan kemampuan dan menambah kecepatan   kinerja agar tujuan hidup Nataniel lebih cepat tercapai.  Jika keempat hal di atas Nataniel lakukan secara terus  menerus tanpa lelah dan bosan, Insya-Allah Nataniel  akan mendapatkan tujuan hidup yang diinginkan.
Nataniel ibaratnya adalah seorang 'pemahat' atas gambaran kehidupan Nataniel sendiri. Dan seorang pemahat yang baik akan selalu memiliki 'planning' terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Dalam hal ini, Nataniel pun hanya bisa sebesar dansebahagia sebagaimana tujuan yang telah Natanieltentukan. Oleh sebab itu, pahatlah diri Nataniel sebaik-baiknya!


B.  RANCANGAN  YANG TERBARU  FOR MASA DEPAN
Kalau saya berhasil dalam perkuliah saya di Universitas Negeri Manado FIP
Melanjutkan Pendidikan S2  Dalam Negeri / Luar Negeri  Membuat wira usaha seperti
1.             CV
2.            YAYASAN
3.            BINA ROHANI
4.            Tuhan kehendaki saya harus melanjutkan S2 sambil menjalankan wirausaha seperti saya sudah recanakan  di atas ini ..’’;
Kalau  Tuhan kehendaki saya harus keluar negeri  di daerah ... !!!
1.     Australia 
2.    Amerika
3.    Yerusalem
Rancangan manusia biasa  saja tapi Rancangan Tuhan adalah   mustahil ,. dalam kehidupan dan sangat berguna  karena moto dan tujuan saya adalah sangat jelas  dan sangat manfaatkan penjelasan –Nya  sbg
Moto  : Segala Sesuatu Ada Waktunya !!!*
Tujuan : TUHAN Selalu Berkarya Dalam Kehidupan Saya Dalam 
1.     Pelayanan
2.    Study
3.    Pergaulan
4.    Organisasi
5.    Pekerjaan
6.    Orang tua saya
TUHAN adalah jalan  hidup ku dalam  persoalan godaan cobahan yang terjadi dalam hidup saya  ROH KUDUS selalu menghiburku dalam hati  saya  Ketika saya sendiri,” TUHAN pasti selalu Bersama-Mu ,Ketika saya bersedih “TUHAN” Akan Menghibur Hatimu  , ketika saya Berjalan sendiri Yakinlah “TUHAN”  ada di sampingmu dan menuntun dirimu jika suatu saat nanti saya telalu lelah dan tak mampu melangkah “;TUHAN “ akan selalu ada untuk merangkul mu ,mungkin saya  bertanya  kenapa ;?? Karena kamu “ berharga “ di mata TUHAN  Sangat mengasihi dirimu .Hidup ini membutuksn suatu perjuangan yang sangat panjang dan hidup ini penuh datang  tantangan badai dan gelombangan ,namun kita harapan ,doa dan pandangan kepada kristus pasti kita menang karena Tuhan Yesus  Berkuasa diatas Segala-gala-Nya ....

Dalam perjalan hidup” janganlah kita mengikuti kata pikiran tetapi ikutilah kata hati karena kata hati adalah : ia kompas yang kita siap tempuh wal;aupun dalam keadaan apapuan itulah kata hati kita dalam kehidupan kita ,.

organisasi atau institusi tertentu yang pada tahap awal implementasinya organisasi itu digerakkan oleh kepemimpinan yang sangat peduli pada mutu dan bertekad kuat untuk membuat organisasinya itu selalu dan terus menerus meningkatkan mutu kiner-janya, apakah itu dalam bentuk produk atau jasa. Kepemimpinan untuk MMT itu memerlukan modal dasar dalam bentuk penguasaan tujuh mendasar yang menyangkut kehidupan organisasinya.

1. Organisasi :

Mengapa organisasi yang dipimpinnya ini ada dan untuk apa ? Jawaban ter-hadap pertanyaan yang sangat mendasar ini perlu dikuasai secara baik oleh semua orang yang memegang tampuk kepemimpinan dari suatu organisasi. Tanpa menguasai jawabannya secara baik diragukan apakah mereka akan mampu mengarahkan orang-orang lain dalam organisasi itu ke tujuan yang seharusnya.

2. V i s i :

Akan menjadi organisasi yang bagaimanakah organisasi itu di masa depan ? Orang-orang yang memegang kepemimpinan perlu memiliki pandangan jauh ke depan tentang organi-sasinya; mereka ingin mengembangkan organisasinya itu menjadi organisasi yang bagaimana, yang mampu berfungsi apa dan bagaimana, yang mampu memproduksi benda dan jasa apa dan yang bagaimana, serta untuk dapat disajikan kepada siapa ? Visi ini seharusnya berjangka panjang, misalnya 10 tahun atau 25 tahun ke dapan, agar dapat memfasilitasi usaha-usaha perbaikan mutu kinerja yang berkelanjutan.

3. M i s i :


Mengapa kita ada dalam organisasi ini ? Apa tugas yang harus kita lakukan ? Jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan ini berkaitan dengan visi tersebut di atas. Bagaimana visi itu akan dapat diwujudkan ? Tugas-tugas pokok apakah yang harus dilakukan oleh organisasi agar visi atau kondisi masa depan organisasi tadi dapat diwujudkan. Rumusan tentang misi organisasi ini juga seharusnya dapat dikuasai dengan baik dan jelas oleh orang-orang yang memegang kepemimpinan agar mereka dapat memberi arahan yang benar dan jelas kepada orang-orang lain.

4. Nilai-nilai

Prinsip-prinsip apa yang diyakini sebagai kebenaran yang berfungsi sebagai pedoman dalam menjalankan tugas organisasi, dan ingin agar orang lain dalam organisasi juga mengadopsi prinsip-prinsip tersebut. Misalnya mutu, fokus pada pelanggan, disiplin, kepelayanan adalah nilai-nilai yang seharusnya dianut oleh orang-orang yang memegang kepemimpinan MMT.


5. Kebijakan

Ialah rumusan-rumusan yang akan disampaikan kepada orang-orang dalam organisasi sebagai arahan agar mereka mengetahui apa yang harus dilakukan dalam menyediakan pelayanan dan barang kepada para pelanggan. Orang-orang yang memegang kepemim-pinan harus mampu merumuskan kebijakan-kebijakan semacam itu agar orang-orang dapat menyajikan mutu seperti yang diinginkan oleh organisasi.

6. Tujuan-tujuan Organisasi

Ialah hal-hal yang perlu dicapai oleh organisasi dalam jangka panjang dan jangka pendek agar memungkinkan orang-orang dalam organisasi memenuhi misinya dan mewujudkan visi mereka. Tujuan-tujuan organisasi itu perlu dirumuskan secara kongkrit dan jelas.

7. Metodologi :

Adalah rumusan tentang cara-cara yang dipilih secara garis besar dalam bertindak menuju pewujudan visi dan pencapaian tujuan-tujuan organisasi. Metodologi ini terbatas pada garis-garis besar yang perlu dilakukan dan bukan detil-detil teknik kerja



Ketujuh hal yang sangat mendasar itu perlu dikuasai dan dalam implementasi MMT hal itu akan dituangkan dalam merumuskan rencana strategis untuk mutu. Tanpa kemampuan merumuskan ketujuh hal itu secara spesifik dan mengkomunikasikannya kepada orang-orang dalam organisasi, sulit bagi orang-orang itu untuk mewujudkan mutu seperti yang diinginkan.



Penulis Nataniel Uti
Tomohon  21 Juni 2014


Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Free Templates | Mas Template
Copyright © 2012. Solidaritas Anak Bangsa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger