MEMILIH SOSOK PEMIMPIN KABUPATEN NABIRE PERIODE 2015-2019



Menentukan pemimpin Kabupaten Nabire sudah semakin dekat dari sekarang. Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nabire sudah saat sampai pada rekrutmen PPD, PPS, KPPS dan pada Tanggal 21 dan 22 bulan Desember 2015-2016 akan menentukan siapa pemimpin Kabupaten Nabire yang terpilih oleh rakyat. Pemilihan Bupati Kabupaten Nabire akan mengunakan sistem Demokrasi. Demokrasi adalah rakyat yang berkuasa dan merai momentum ruang yang layak untuk menentukan siapa pemimpin dalam lima Tahun kedepan dari sekarang.
Penduduk Kabuten Nabire sangat beragam dari berbagai suku bangsa yakni Suku Dani, Suku Mee, Moni, Suku Walani, dari berbagai suku Pendatang dan Pantai lain yang belum terhitung. Kapasitas penduduk dari berbagai suku bangsa ini meman sudah masuk Data Penduduk Tetap (DPT), sudah lama tinggal di Nabire tapi belum kasih masuk dalam Data Penduduk Tetap (DPT) serta ada penduduk lain sudah banggun rumah saja di Nabire tinggal di Kabupaten Lain tapi sudah masuk Data Penduduk Tetap (DPT). Memberikan ruang yang layak untuk memilih pimimpin Kabupaten Nabire harus patu mengikuti sesuai aturang yang berlaku. Artinya satu orang memilih satu kali bukan dua kali.
Kabupaten Nabire adalah Kabupaten tertua induk dari beberapa Kabupaten lain yang sudah di mekarkan seperti Kabupaten Paniai, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Deiyai. Maka Kabupaten Nabire Julukan Sebagai Kabupaten yang pintu berjaling perhuhubung akses transportasi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan kabupaten lain tersebut diatas ini. Kabupaten Nabire berkedudukan sangat strategis untuk menerangi berbagai segi aspek ke kabupaten lain yang baru mekarkan.
Dari sebelum jauh berfikir yang bijaksana untuk memberikan suara kepada calon Bupati dan Wakil Bupati yang wajar menyatu dengan hati masyarakat agar supaya belakangan tidak ada keprihatinan hati dengan pelaksanaan tugas dan tanggun jawab sebagai pemimpin. Sangat urgen fikir yang jerni demi kepentingan umum, kepentingan daerah dan harus kasih sayang terhadap tanah kota Nabire dan Masyarakat Kabupaten Nabire yang sementara hidupnya dibawah garis kemiskinan. jangan mencari meloloskan kepentingan peribadi, jangan mencari suara diganti dan dibayar dengan uang tunai namun suara anda adalah suara surga, berikan suaramu kepada harus layak menjabat sebagai Pemimpin Bupati Kabupaten Nabire adalah siapa?. Kita yang ada di luar Kota Nabire sejogyannya ajakan Masyarakat yang ada di Nabire supaya berikan suara kepada figur pemimpin yang berjiwa dan berwawasan paternalistik atau jiwa kebapaan artinya pemimpin yang selalu tidak mendiskriminatif atau membedahkan suku, marga dan daerah dalam melaksanakan tugas dan tanggun jawab sebagai seorang pemimpin.
Kita sebagai seorang peserta rakyat yang mempunyai hak untuk memilih siapa pemimpin dalam kurungan waktu selama 5 Tahun Kedepan logikannya harus meninjauh penilaian dinamika perkembangan secara pribadi seorang calon yang layak atau tidak? dan Memimpin yang layak atau tidak?. BapakKu dan MamaKu AdikKu KakKu Jangan percaya ketika seorang calon Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan bahasa yang gula manis Bagaikan manis di bibir tapi pahit di rasa dan secara tulisan sebagai Visi dan Misi menyampaikan dengan menyatu hati masyarakat sampai modelbagianapun. Dengan kaka-kata saja Rakyat Kecil di Kampung detik inipun bintang di langit bisa kasih turung di Bumi dan dengan kata-kata detik inipun Rakyat Kecil bisa melompat Planet Bumi ke Planet Yupiter semua ini mimpi belaka. Saya sendiri akan percaya ketika mimpi menjadi nyata.
Saya menyampaikan menegaskan agar supaya masyarakat lebih pintar jeli membaca kadakter dan sifat dari para seorang caleg Pemimpin Bupati dan Wakil Bupati periode 2015-2019 selama mereka hidup sebelum jadi seorang caleg Bupati. Bapak-Bapak Caleg Pemimpin Bupati Kabupaten Nabire periode 2015-2019 bukan datang dari mana-mana saja melaingkan mereka ini adalah masyarakat asli Papua yang kita kenal lewat hubungan keluarga, cerita dari orang keorang bahwa pembahwaannya dia ini baik dan dia ini tidak baik sewaktu di menjabat atau masyarakat biasapun sebelum dia Calon Bupati Kabupaten Nabire periode 2015-2019.
Kami menekankan Pihak penyelenggara dari tingkat Kabupaten/Kota sampai TPS seputar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire. Pihak penyelenggara juga sebgai manusia biasa yang takluput dari kekurangan dan kelemahan. Pertis akan antisipasi pada lindungan undang-undang yakni undang –undang No 22 Tahun 2007 salah satu pasal menyetakan bahwa pihak penyelenggara seperti KPUD dan PPD PPS dan KPPS mempunyai landasan azaz yakni: JUJUR, ADIIL (JURDIL) BERKEPENTINGAN UMUM, AKUNTABEL dll. Yakin dan percaya bahwa dengan hati nurani rakyat sebagai peserta hak memberikan suara kepada calon si A tidak akan memindahkan ke SI B oleh pihak penyelenggara baik dari tinggkat TPS sampai ke Kabupaten/Kota. Selamatkan suara rakyat pada tepat sasaran yang pada keinginan hoknum rakyat merupakan selamatkan pihak penyelenggara dari jabawatan anda. Akan anda diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Penyelenggara.
Karya Cipta lewat akal manusia yang sempurnah tidak pernah diukur dan bayang oleh berbagai benda didunia dan tidak pernah merobahkan oleh Manusia dunia karena Tuhan sudah ukir dengan seutuh Manusia itu sendiri maka masyarakat bilang ini kaisarpunya belarti berikan ke kaisar kalau ini yohanes punya belarti berikan ke yohanes.
Biarlah menentukan pemimpin Kabupaten Nabire pada periode 2015-2019 serahkan Kepada Tuhan dari pada manusia yang akan tentukan tidak relevansi dengan apa yang manusia diharapkan. Pilihan Tuhan Lebih murni dan Bijaksana. Maha Kuasailah Untuk menusuk hati kepada semua masyarakat demi menentukan Pemimpin Kabupaten Nabire yang cerdas.
“”BUKAN AKU TAPI DIA, BUKAN DIA TAPI AKU ADALAH HARENA POLITIK””
Calon Bupati Kabupaten Nabire Bukan Karena motivsi emosional kekalahan Politik dari Kabupaten Lain, bukan karena motovasi uang tunai dan bukan karena dorongan kepentingan belakah ekonomi namun harus ada kerinduan mesejhatrakan Rakyat dari krisis dimensional dari semua aspek pebangunan. selama ini masalah yang sangat rumit untuk inovasi pebagunan dari semua aspek di kabupaten Nabire adalah Impian pembangunan bagi Rakyat.
Politik Bagaikan harena pertandingan bolla volly dan pertandingan lain, disitu ada kalah dan menan, bukan kedua regu teriama menan saja dan kedua regu harus kalah, harus satu saja yang menan. Fenomena kemenangan Pemimpin ini harus terima dengan hati yang berkobar-kobar, sekalipun kita dipihak kalah. Semua harus rasa bersyukur karena manusia ada kelak kalah dan ada kelak menan. tapi upayakan dengan segenap hati agar kita menan. Jika kita kalah pasti ada saatnya Tuhan sediakan ketepat lain.
Kalah politik jangan kita terkesan buruk kepada teman yang menan politk dan kepada seluruh masyarakat dan kepada para pihak penyelenggara juga karena Tuhan masih akan mmenuntut dan melihat bagi siapa saja yang kerja jujur dan adil diatas negeri Papua Indonesia dan Dunia Ini. Anda piara meningkat jauh moralitasnya, wujudkan tatakerama dan jiwa sosialnya terhadap sesama. Merai berganda nilai-nilai moral kepada siapa saja supaya kedepan akan kita jadi pemimpin kebali ganti pemimpin yang akan baru naik di Kabupaten Nabire.
Ketika anda punya mimpi dan cita seorang jadi pemimpin namun sebelumnya belum menerima respon mimpi oleh hanuggra dan sekarang juga tidak akan merespon kembali suatu kemenangan politik mesti dengan semangat akan cari kembali pasti saja ada lain waktu atau tepat lain yang Tuhan siapkan.

Penulis oleh : DEMI PIGAI
Publik oleh : EV. Nataniel uti

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Free Templates | Mas Template
Copyright © 2012. Solidaritas Anak Bangsa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger