• Latest News

    Rabu, 06 Januari 2016

    KATA KATA RENUNGAN HATI DALAM KEHIDUPAN


    kata kata renunganKATA KATA RENUNGAN HATI DALAM KEHIDUPAN_  Berisi tentang kata kata renungan hati, kata kata renungan islam, kata kata renungan cinta, kata kata renungan malam, renungan sedih tentang ibu, kata kata renungan pagi, kumpulan kata kata renungan malam dan kata kata renungan malam islami. Merenung bukan berarti melamum. Merenung adalah sebuah proses pembelajaran dalam kehidupan, dari apa yang telah kita lalui ataupun dari kehidupan orang lain. Kata kata renungan ini bisa anda renungi dan resapi, sebagai penambah pengalaman bathin dan perbendaharaan jiwa, namun juga memberikan motivasi baru sehingga memicu semangat dalam menuju hal yang lebih baik.Dan berikut ini merupakan kumpulan kata-kata mutiara renungan hati dalam  kehidupan yang bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi dan motivasi diri..
    ADVERTISEMENT
    Cara pembalasan yang setimpal adalah dengan melupakan kesalahan orang lain.
    Nasib bukanlah merupakan persoalan kesempatan, tapi merupakan pilihan, yakni bukan sesuatu yang harus ditunggu, tapi sesuatu yang harus diupayakan..
    Bagaimana pu Perjalanan mu tetap dimulai dengan satu langkah..
    Kau tidak dapat menambah umur dalam kehidupan,, tapi kau bisa tambahkan kehidupan dalam umurmu.
    Tidak ada seorangpun dapat kembali kemasa lalu untuk membuat suatu awal yang baru. Namun, setiap orang dapat memulai saat ini untuk membuat suatu akhir dari yang baru..
    Tuhan tidak menjanjikan hari hari tanpa kesedihan, tawa tanpa sedih, panas tanpa hujan, tetapi DIA menjanjikan kekuatan untuk menghadapi hari hari yang sulit, hiburan untuk tangisan, dan petunjuk untuk menjalani kehidupan..
    Apabila kau merasa sedih karena gagal mendapatkan yang kau inginkan, duduklah dengan mantab dan berbahagialah, karena Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang lebih baik bagimu..
    Kau tak dapat menjadikan seseorang mencintaimu, tetapi kau dapat menjadi seseorang yang patut dicintai.
    Ukuran cinta ada ketika kau mencintai seseorang tanpa ukuran.
    Dalam kehidupan, jarang sekali kau bertemu dengan orang yang kau cintai dan mencintaimu. Jadi, sekali kau dapatkan orang itu jangan sampai terlepaskan, karena kesempatan itu mungkin tidak akan kembali padamu.
    Lebih baik kehilangan harga dirimu karena orang yang kau cintai daripada kehilangan orang yang kau cintai karena harga dirimu.
    Kita menghabiskan waktu untuk mencari orang yang pantas untuk dicintai, atau mencari kesalahan orang yang kita cintai. Padahal seharusnya kita menyempurnakan cinta yang kita berikan.
    Jangan kau tinggalkan sahabat lama, kau tidak akan pernah mendapatkan gantinya..
    5 cara sederhana untuk hidup bahagia: bebaskan pikiranmu dari kebencian, bebaskan pikiran dari kekhawatiran, hiduplah sederhana, berilah lebih banyak, dan berharaplah lebih sedikit.
    Kekecewaan itu ibarat jalan yang berbongkah bongkah, melambatkanmu sedikit, tapi kau akan menikmati jalan halus setelahnya.
    Jangan menyeberang jembatan tanpa kemampuan berenang.
    Berilah makan yang kenyang untuk keyakinanmu niscaya keraguanmu akan mati kelaparan.
    Kesedihan melihat ke belakang, kegelisahan melihat kesekeliling, dan keyakinan melihat keatas.
    Berdiri di tengah jalan berbahaya, kau dapat tertabrak kendaraan dari dua arah..
    Perkawinan yang tepat bukanlah mencari pribadi yang tepat, tapi menjadi pribadi yang tepat.
    Pohon yang besar dahulu hanyalah biji kecil yang tergeletak di tanah..
    Lidah pasti berat timbangannya, karena hanya sedikit orang yang mampu menahannya.
    Memaafkan adalah seperti membebaskan si pesakitan dari penjara. Dan kemudian kau tahu bahwa si pesakitan itu adalah kau sendiri.
    Coba Perhatikan, kura kura hanya maju jika kepalanya menjulur.
    Hargailah semua yang masih kau miliki sebelum ia hilang menjauh darimu, dan akhirnya kau menyadari betapa berharganya dia bagimu.
    Kehidupan hanya dapat dipahami dengan mundur kebelakang. Tapi harus dijalani dengan maju kebelakang.
    Segala sesuatu dalam kehidupan sifatnya sementara: jika semuanya berjalan dengan baik, maka nikmatilah. Karena hal itu tidak berlangsung lama. Jika tidak berjalan baik, jangan kawatir, karena hal itu juga tidak akan berlangsung selamanya.
    Dunia ini ibarat sebuah lautan yang luas, dan kita adalah kapal yang berlayar dilautan yang telah banyak kapal karam didalamnya. Namun andai muatan kapal kita adalah iman,dan layarnya adalah takwa, yakinlah bahwa kita tidak akan pernah tersesat dilautan kehidupan itu.
    Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.
    Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupanmu sampai kamu melupakan kegagalan dan rasa sakit hati.
    Ilmu dan kebijaksanaan itu adalah sahabat yang setia dalam hidup sampai ketika nafas terlepas dari badan.
    Barang siapa yang dapat menahan marahnya, padahal dia berhak untuk melepaskan amarahnya itu maka Allah akan memenuhi hatinya dengan iman dan rasa aman serta ketenangan.
    Berfikir sebelum berbuat adalah satu kebijaksanaan, berfikir setelah berbuat adalah satu kebodohan, sementara berbuat tanpa berfikir adalah beribu ribu kebodohan..
    Sebenarnya kegagalan kita bukanlah karena adanya kesulitan yang menghambat langkah kita, Tetapi karena ketidak beranian untuk melawan rasa takut dalam diri..
    Jadilah kamu manusia saat dilahirkan semua orang tertawa bahagia, tapi hanya kamu sendiri yang menangis. Dan pada saat kematianmu semua orang menangis sedih, tapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.
    Berbuatlah dan jalankan semua impianmu, karena sebenarnya dalam dirimu telah terdapat energi dan kemampuan untuk melakukan apapun.
    Berduka, berkabung dan menyesali tak kan pernah mampu mengubah keadaan. Hanya bergerak, melangkah dan berbuatlah yang bisa menggantikan kedukaan menjadi kebahagiaan.
    Burung Hantu dijadikan simbol kebijakan, karena Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak mencoba menjadi seperti burung hantu yg bijaksana itu??
    Hidup ibarat menaiki sepeda, agar tidak terjatuh dari sepeda dan menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak, dan mengayuhkan kaki.
    Kita Selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin, ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok.
    Jika kamu melihat dunia, maka lihatlah kebawah, karena jika kau menengadah, maka yang kau dapatkan adalah sakit leher dan mata yang berkunangkunang.
    Demikian KATA KATA RENUNGAN HATI DALAM KEHIDUPAN ini saya rangkai buat pengunjung, semoga bermanfa’at buat Anda..
    http://menyentuhhati.com/2014/12/20/kata-kata-renungan-hati-dalam-kehidupan/
    OLEH : NAUT
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KATA KATA RENUNGAN HATI DALAM KEHIDUPAN Rating: 5 Reviewed By: Awi_ PAPUA
    Scroll to Top