• Latest News

    Kamis, 02 Maret 2017

    Roh Kudus Mengubah Hidup

    Oleh Pdt Marinus Edowai,SE.MM
    Bacaan Alkitab hari ini: Roma 8:8-16, 2  Korintus 3 :1-18
    JUDUL : ROH KUDUS MAMPU MENGUBAHKAN
     MENGAPA ROH KUDUS MAMPU MENGUBAHKAN
    I.                   AYAT. 3-5 ROH KUDUS MEMIMPIN DALAM PELAYANAN 2X
    II.                AYAT 6-7 ROH KUDUS MENGHIDUPKAN
    III.             AYAT 14 -17  ROH KUDUS MEMBEBASKAN  DAN MEMBALIK KAN KEHIDUPAN MANUSIA DARI YANG LALU
    IV.             AYAT 7-15 ROH KUDUS MEMIMPIN KEHIDUPAN MANUSIA DALAM KEMULIAAN-NYA
    V.                AYAT 1-2 SETELAH  PENUHI OLEH ROH KUDUS ,ATAU SETELAH DI UBAHKAN OLEH ROH KUDUS
    Ciri yang harus ada pada diri anak-anak Allah adalah pimpinan Roh Allah dalam kehidupan mereka (8:14). Bila Roh Allah memimpin hidup kita, hidup kita pasti berubah. Perhatikanlah perubahan hidup yang terjadi pada diri murid-murid Tuhan Yesus antara sebelum dan sesudah Roh Kudus dicurahkan pada hari Pentakosta. Sikap para murid berubah dari sikap mementingkan diri sendiri menjadi sikap rela menanggung risiko, bahkan rela mati demi mempertahankan iman. Perhatikanlah perubahan hidup yang terjadi pada diri Rasul Paulus antara sebelum dan sesudah dia bertobat. Sebelum bertobat, dia adalah penganiaya jemaat. Sesudah bertobat, dia adalah seorang yang berusaha keras memberitakan Injil dan membangun jemaat, sambil tetap bekerja keras membuat kemah agar tidak menjadi beban bagi jemaat yang dia layani.
    Dalam sejarah gereja, kita menemukan banyak orang yang hidupnya berubah secara total saat Roh Kudus mengubah hidupnya. Roh Kudus sanggup mengubah seorang yang tadinya adalah seorang pembunuh atau penipu atau koruptor menjadi seorang yang rela berkorban untuk kepentingan pemberitaan Injil. Roh Kudus sanggup mengubah seorang yang egois menjadi seorang yang murah hati. Roh Kudus sanggup mengubah seorang yang semula gagap dalam berbicara menjadi seorang yang fasih dalam berkhotbah.
    Pada masa kini, salah satu bahaya terbesar bagi gereja adalah bila kehidupan bergereja berubah menjadi rutinitas yang amat sibuk, namun tidak menghasilkan perubahan hidup. Amat berbahaya bila orang Kristen mulai mencari khotbah yang enak didengar dan tidak berusaha mengoreksi diri untuk menampilkan hidup yang berubah! [P]
    Roma 8:13-14
    “Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.”
      posting Oleh : Ev. N Ebakaiby.Uty
    sumber ; http://majalahawipapua.blogspot.co.id/2017/02/roh-kudus-mengubah-hidup.html
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Roh Kudus Mengubah Hidup Rating: 5 Reviewed By: Awi_ PAPUA
    Scroll to Top